Sukses

Ini Target PLN di Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 70

PLN akan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum untuk aliri listrik di 47 wilayah perbatasan.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) mendapat tugas mengalirkan listrik di 47 wilayah perbatasan dengan target 17 Agustus 2015.

"Pokoknya 47 lokasi harus terang pada 17 Agustus 2015," kata Direktur Utama PLN Nur Pamudji usai menghadiri rapat koordinasi, di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (3/12/2014) malam.

Ia mengungkapkan, PLN membutuhkan bantuan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk membangun akses jalan guna merealisasikan target itu. Lantaran tiang listrik bisa berdiri karena adanya jalan.

"Ini kerja bersama PU dengan PLN, PU bangun jalannya PLN bangun tiangnya, Pertama kita minta daerah perbatasan bangun jalan tidak harus aspal, tanah batu dan tiang-tiangnya di sampingnya," papar Nur.

Untuk kapasitas pembangkit yang diperlukan menerangi 47 wilayah perbatasan Republik Indonesia. Menurut Nur, hal tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan wilayahnya. "Disesuaikan kebutuhan di setiap kota saja," pungkas Nur.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan kepada para menteri dalam Kabinet Kerjanya agar segera mengaliri listrik di 47 lokasi perbatasan di Indonesia.

Dengan dialiri listrik maka paling tidak 47 titik perbatasan tersebut akan memiliki kondisi paling. Tidak sama dengan negara tetangga yang berdekatan dengan perbatasan tersebut. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.