Sukses

Angkasa Pura II Bakal Bangun 6 Bandara di 2015

Untuk membangun 6 bandara tersebut, Angkasa Pura II bakal menganggarkan dana sekurang-kurangnya Rp 8 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) akan membangun setidaknya 6 bandar udara (bandara) pada tahun depan yang akan berlokasi di Indonesia bagian Barat.

Direktur Utama Angkasa Pura II, Tri Sunoko menegaskan, pembangunan tersebut termasuk perampungan pembangunan Terminal III Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

"‎Mudah-mudahan akhir tahun depan bisa beroperasi (Terminal III), terus Pangkal Pinang kami bangun, Jambi sedang bangun, Palembang sedang ekspansi terminal, Bandung dibangun, Pontianak kami bangun juga," kata Tri di Jakarta, Kamis (4/12/2014).

Untuk membangun 6 bandara tersebut, perseroan bakal menganggarkan dana sekurang-kurangnya Rp 8 triliun yang akan dicatat sebagai dana investasi perusahaan.

Dana investasi tersebut turun dari rencana semula. Sebelumnya, Tri sempat mengungkapkan bahwa untuk membangun 6 bandara tersebut, Angkasa Pura II membutuhkan dana investasi sebesar Rp 11 triliun.

"‎Dari kas internal paling tidak 30 persen, sisanya pinjaman perbankan, belum ada rencana obligasi," pungkas Tri. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Angkasa Pura II atau AP II adalah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang pengelolaan dan pengusahaan bandar udara di Indonesia.

    Angkasa Pura II

Video Terkini