Sukses

Top 5 Bisnis: Jadi Orang Terkaya RI Karena Rokok Tuai Perhatian

Majalah Forbes melansir deretan nama orang terkaya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Majalah Forbes melansir deretan nama orang terkaya di Indonesia. Di antara mereka ada yang sudah menempati posisi selama orang terkaya Indonesia selama bertahun-tahun.

Mereka adalah Budi Hartono bersama sang adik, Michael Hartono berhasil merajai jajaran orang-orang terkaya di Indonesia dan belum tergantikan.

Lantas dari mana kekayaan mereka?. Setelah diusut melalui perusahaan produsen rokok, Djarum, keduanya mampu mengumpulkan total harta mencapai US$ 16,5 miliar.

Artikel tentang sumber kekayaan keduanya pun melaju menjadi artikel paling dicari pembaca Liputan6.com. Berikut daftar lengkapnya, Sabtu (6/12/2014):

 

1. Berkat Rokok, 3 Pengusaha Ini Jadi Orang Terkaya di Indonesia

Dihirup sebagian besar masyarakat Indonesia, rokok tentu memberikan untung tersendiri bagi para pengusaha yang bergerak di bidang tersebut. Buktinya, tiga pengusaha rokok berhasil menjadi orang-orang terkaya di Indonesia.

Mengutip hasil penelusuran tim Forbes, Jumat (5/12/2014), Budi Hartono bersama sang adik, Michael Hartono berhasil merajai jajaran orang-orang terkaya di Indonesia. Melalui perusahaan produsen rokok, Djarum, keduanya mampu mengumpulkan total harta mencapai US$ 16,5 miliar.

2. RI Tenggelamkan 3 Kapal Pencuri Ikan, Ini Kata Menko Maritim

Pemerintah RI menenggelamkan 3 kapal asing ilegal di perairan Tanjung Pedas, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

Eksekusi penenggelaman dilakukan Kapal Pemerintah Napoleon dan Kapal Pemerintah Ketipas milik Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kapal Negara Bintang Laut dari Badan Koordinator Keamanan Laut serta peledakan dibantu tim dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL.

3. Alasan Menteri Susi Mulai Karir Sebagai Penjual Ikan

Sebelum menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, bahkan sebelum menjalankan bisnis maskapai perintisnya, Susi Pudjiastuti memulai karirnya sebagai penjual ikan.

Susi mengatakan, pilihannya untuk berjualan ikan pada saat itu karena dirinya tidak memiliki banyak kesempatan lantaran mempunyai ijazah Sekolah Menengah Pertama (SMP).

4. Strategi Misterius Bikin Wanita Ini Jadi Orang Terkaya Sejagat

Forbes kembali mengeluarkan daftar orang terkaya di dunia, Kamis (4/12/2014). Dari keseluruhan daftar orang terkaya di dunia ini, Amerika Serikat masih mendominasi dengan Bill Gates yang kembali menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia.

Orang terkaya yang cukup menarik perhatian dunia adalah perempuan bernama Elizabeth Holmes asal Amerika Serikat. Berdasarkan data dari Forbes, pada usia yang baru menginjak 30 tahun dirinya telah memiliki kekayaan sebesar US$ 4,5 miliar atau sekitar Rp 55 triliun (kurs: Rp 12.300/US$). Jumlah kekayaan ini membuat dirinya berada pada posisi ke-342 orang terkaya di dunia.

5. Barang Sitaan KPK Dilelang, dari Keris Hingga Album Noah

Direktorat Jenderal (Ditjen) Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan kembali melakukan lelang barang-barang gratifikasi yang diserahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lelang tersebut bakal dilelang dalam rangka memeriahkan acara Pekan Anti Korupsi 2014 yang diselenggarakan pada 9-11 Desember 2014 di Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.