Sukses

Wapres JK Target Swasembada Sapi dalam 4 Tahun

Pemerintah menargetkan ke depan mampu memproduksi 1 juta ekor sapi.

Liputan6.com, Malang - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Balai Besar Inseminasi Buatan (BB IB) Singosari Malang, Jawa Timur. Dalam kesempatan itu, JK mengungkapkan target pemerintah ke depan mampu memproduksi 1 juta ekor sapi per tahun.
 
“Apabila kita intensifkan seluruh Indonesia, maka kita akan bisa menaikkan produksi sapi. Target kita dalam 1 – 2 tahun ada sejuta sapi yang bisa dihasilkan,” kata JK di Malang, Sabtu (6/12/2014).
 
Ia menambahkan, jika target produksi sapi nasional itu bisa terealisasi, pemerintah tidak perlu lagi melakukan impor sapi. Lantaran swasembada sapi nasional bisa dicapai.
 
“Harapan kita dalam 3 – 4 tahun ke depan kita bisa swasembada karena ada tambahan sapi sejuta dalam setahun,” tandas JK.
 
Kedatangan JK ke BB IB sendiri molor dari jadwal semula. Awalnya dijadwalkan tiba sekitar pukul 10.00, JK baru datang sekitar 12.30 siang.

Turut serta dalam rombongan tersebut sejumlah pejabat seperti Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Jalil, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.
 
Di BB IB, JK diajak berkeliling untuk melihat Laboratorium Produksi Semen Sapi, Bank Sperma Sapi. Setelah itu dengan menggunakan kereta bio security JK diajak melihat kandang sapi pejantan. Usai berkunjung ke BB IB, JK dijadwalkan mengunjungi Bendungan Karangkates di Kabupaten Malang.(Zainul/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.