Sukses

ATM BNI Beroperasi di Singapura

Salah satu keunggulan yang ditawarkan dari ATM BNI di Singapura adalah nasabah tidak dikenakan biaya apapun untuk transaksi penarikan tunai.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memanjakan nasabah yang suka bepergian ke singapura, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memberikan layanan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Singapura. Dengan layanan ini, nasabah BNI yang memiliki kartu debit, kartu kredit, dan kartu debit BNI Syariah dapat bertransaksi di ATM BNI di Singapura.

Corporate Secretary BNI, Tribuana Tunggadewi menjelaskan, terdapat dua ATM BNI yang dapat digunakan di Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) BNI di Robinson Point #01-02, 39 Robinson Road, Singapura.

Menurut Tunggadewi, ATM BNI dapat digunakan untuk beragam fitur seperti penarikan uang tunai dengan pecahan 50 dolar Singapura.

"Seperti ATM BNI di Tanah Air, ATM BNI di Singapura juga dapat digunakan untuk cek saldo, transfer antar rekening BNI atau dengan bank lain yang tergabung di jaringan Link, ATM Bersama, dan Prima," jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (7/12/2014).

ATM ini juga dapat digunakan untuk pembelian pulsa telepon dan internet, pembayaran tiket pesawat dan kereta api, melunasi tagihan listrik (PLN), tagihan air bersih (PDAM), tagihan kartu kredit, pinjaman, premi asuransi, hingga pelunasan pajak.

Tunggadewi menambahkan, salah satu keunggulan yang ditawarkan dari ATM BNI di Singapura ini adalah nasabah tidak dikenakan biaya apapun untuk transaksi penarikan tunai. Nilai tukar yang digunakan adalah kurs yang berlaku pada saat transaksi dilaksanakan.

Untuk diketahui, BNI Cabang Singapura didirikan pada tanggal 14 Oktober 1955 yang lokasinya berada di jantung pusat bisnis Singapura. BNI Cabang Singapura adalah satu-satunya Bank milik Indonesia yang memiliki lisensi FullBranch di Singapura. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.