Sukses

Tambah Modal, Pengelola Alfamart Raih Dana Rp 518 Miliar

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk melakukan penambahan modal tanpa HMETD/private placemet dengan terbitkan 864,70 juta saham.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) telah melaksanakan penambahan modal tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) pada 5 Desember 2014.

Perseroan menerbitkan sebanyak 864,70 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 10. Harga pelaksanaan sebesar Rp 600 per saham. Jadi total dana yang diraup mencapai Rp 518,82 miliar.

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menerbitkan saham itu kepada Lawson Inc. Demikian mengutip dari keterangan yang diterbitkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (10/12/2014).

Sebelumnya PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) akan menambah kepemilikan saham di PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI). Perseroan yang melakukan kegiatan perdagangan supermarket Alfamart akan mengambil alih sebagian saham MIDI yang dimiliki Lawson Asia Pacific Holdings Pte Ltd.

Untuk melakukan aksi korporasi itu, perseroan melakukan penambahan modal tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD)/private placement. Saat ini, pemegang saham Alfamart ini telah menggengam saham MIDI sebanyak 1,63 miliar saham atau sekitar 56,72 persen. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.