Sukses

Menumpang Helikopter, JK Bakal Resmikan Pabrik Baru PT AHM

Jusuf Kalla terlebih dahulu akan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Ketua PMI dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan meresmikan pabrik ke 4, PT Astra Honda Motor, di Kawasan Industri Indotaisei Sektor 2 Karawang, Jawa Barat. Peresmian akan dilakukan siang nanti.

Agenda kegiatan wapres yang diterima Liputan6.com, Kamis (11/12/2014), sebelum peresmian tersebut, JK terlebih dahulu akan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Ketua PMI dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Setelah itu, JK akan bertolak ke lokasi peresmian menumpang helikopter. Ia direncanakan hadir pukul 11.00 WIB.

"Naik heli, biar tidak macet ke sana," kata Jubir JK Husain Abdullah.

Vice Presiden  PT Astra Honda Motor Johannes Loman mengatakan Astra akann  meningkatkan  produksinya dari 4,2 juta unit menjadi 5,3 juta unit per tahun. Loman menjelaskan, selain untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri, pabrik ini juga diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan ekspor ke beberapa negara.

Selain pabrik baru di Karawang, PT AHM telah memiliki tiga pabrik lain yaitu di kawasan Sunter, Pegangsaan, dan Cikarang.

Usai meresmikan pabrik tersebut, sejumlah agenda padat masih menanti JK.  Selanjutnya, pada14.00 WIB menerima Menerima Vice President-Policy at the US-ASEAN Business Council Marc Mealy di Kantor Wapres.

Kemudian, pada 15.00 WIB, Jusuf Kalla akan menerima Bp. Dirut Bank BTN Maryono, disusul dengan rapat bersama Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo dan diakhiri pertemuan dengan Dirjen ILO Guy Ryder. (Silvanus Alvin/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla