Sukses

Jonan: Orang yang Bisa Jalankan KAI Sambil Tersenyum Itu Gila

Menurut Ignasius Jonan, sebagian besar perubahan yang terjadi di KAI merupakan dorongan dari Dahlan Iskan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memberikan pujian kepada Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan saat menerima penghargaan Marketeer of The Year 2014.

Jonan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) tersebut mengatakan, Dahlan sangat berjasa terutama dalam membantu proses pembangunan KAI. Selain itu, Dahkan juga merupakan orang yang mengajarkan tersenyum.

"Pak Dahlan ngajarin orang tersenyum. Saya waktu ditugaskan BUMN satu-satunya yang saya ingat ajarin kalo jadi CEO harus tersenyum, dalam hati saya 'Orang yang bisa jalankan KAI sambil tersenyum itu gila," kata dia, di Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Jonan menuturkan, kemajuan KAI saat ini seperti membersihkan pedagangan kaki lima di lingkungan stasiun dan juga pembelian tiket secara online tak terlepas dari jasa Dahlan.

Bahkan dia menekankan, sebagian besar perubahan tersebut merupakan dorongan Dahlan. "Separuh perbaikan dilakukan KAI dan separuhnya buat beliau," kata dia.

Jonan pun mengakui, salah satu pekerjaan berat yang bisa terselesaikan berkat dukungan Dahlan ialah menurunkan para penumpang yang naik di atap kereta.

"Dari zaman Pak Harto tidak ada yang bisa menurunkan penumpang di atas atap. Belakangan dua tahun lalu bisa, kalau tidak didukung Pak Dahlan tidak bisa karena pertentangannya luar biasa," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Dahlan pun mengatakan tidak menyangka jika perubahan besar terjadi pada Jonan.

"Saya tidak sangka, bahkan bisa bikin humor. Saya sampaikan pada beliau, anda kan CEO. Dulu tidak apa karena keuangan, mana ada orang keuangan senyum," canda Dahlan. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini