Sukses

Intip Hasil Kelulusan Tes CPNS di Kab. Bogor

Daftar kelulusan di sejumlah daerah terus dirilis Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) termasuk hasil TKD di Kabupaten Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di seluruh Indonesia masih terus berlangsung. Sementara daftar kelulusan di sejumlah pemerintah daerah dan provinsi terus dirilis Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) termasuk hasil tes kompetensi dasar (TKD) di Kabupaten Bogor.

Seperti dikutip dari data Panselnas, Rabu (17/12/2014), pemerintah Kab. Bogor membuka 105 alokasi formasi PNS di daerahnya. Lowongan yang disediakan terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Formasi guru kelas pertama tampak menjadi profesi yang paling diincar para CPNS di Kab. Bogor dengan jumlah pendaftar mencapai 1.202 orang. Sayangnya, Kab. Bogor hanya menerima 25 guru kelas pertama saja.

Sementara itu, formasi Psikolog klinis pertama menjadi lowongan yang paling sepi pendaftar. Tercatat hanya satu orang yang mendaftar sebagai PNS untuk profesi tersebut dan hasilnya memenuhi passing grade (MP).

Dalam pengumuman hasil TKD CPNS ini, maka akan terlihat keterangan sebagai berikut:

1. Nopes

Ini adalah nomor peserta ujian CPNS

Nomor Peserta dicantumkan berdasarkan nilai terbesar hingga yang terkecil.

2. Kode PPDK

Kode Pendidikan

3. Nama

Nama peserta yang ikut tes

3. Skor TKP
4. Skor TIU
5. Skor TWK

6. Skor Total

Total keseluruhan skor yang merupakan penjumlahan dari Skor TKP + Skor TIU + Skor TWK

7. Keterangan

Ada dua keterangan yang akan muncul:

- MP atau Memenuhi Passing Grade

- TMP atau Tidak Memenuhi Passing Grade

Namun jika pun dinyatakan lulus (MP), penentu kelulusan tetap di tangan instansi masing-masing berdasarkan kebutuhan instansi terkait. 

 Selengkapnya, klik di sini daftar peserta yang lolos tes CPNS 2014 di Kab. Bogor. (Download) (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.