Sukses

3.686 Pegawai PLN Amankan Listrik Saat Natal & Tahun Baru

PT PLN (Persero) Distribusi Barat dan Banten (DJBB) di semua unit area melaksanakan gelar pasukan pengamanan listrik.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) Distribusi Barat dan Banten (DJBB) di semua unit area melaksanakan gelar pasukan pengamanan listrik, guna memastikan kesiapan petugas dalam mejaga keandalan pasokan listrik agar tetap terjamin setiap harinya.

”Terutama menjelang Natal dan Tahun Baru ini, masyarakat tentunya sangat membutuhkan pasokan listrik yang handal," kata Manajer Bidang Distribusi PLN DJBB, Agung Nugraha dalam keterangan tertulis, Rabu (17/12/2014).

Kegiatan ini dilakukan serentak di 17 area di wilayah kerja PLN DJBB. Pada acara tersebut, PLN  juga memeriksa kesiapan dan kelengkapan peralatan yang dibutuhkan dalam melayani masyarakat termasuk didalamnya peralatan keamanan bagi petugas lapangan agar tidak ada kecelakaan kerja (zero aciddent).

Saat ini tercatat sekitar 3.686 pegawai PLN dan personel pelayanan teknik yang siap untuk menjaga keandalan pasokan listrik. Personel tersebut didukung oleh 434 kendaraan pelayanan teknik, 58 unit trafo mobile, 23 unit mobil crane, 10 unit mobil deteksi gangguan dan 122 unit genset berkapasitas 1,3 s/d 175 kVA di wilayah kerja PLN.

Pada acara gelar kesiapan pasukan Pelayanan Teknik ini juga diadakan penilaian sebagai apresiasi dengan katagori kelengkapan peralatan, kelengkapan K3 dan interview kepada petugas pelaksana. Sebagai Juara Pertama yaitu PLN Rayon Sawangan, Juara Kedua CV Kartika Tenik dan Juara Ketiga dari CV Mukti. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.