Sukses

Obati Kecewa Pejabat Daerah, Jokowi Gelar Rapat Rutin di Bogor

Dalam setiap pertemuan, Jokowi akan membatasi 50 hingga 100 bupati, walikota dan gubernur saja.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2015 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam acara ini, Jokowi mendapatkan banyak masukan dari para bupati, walikota dan gubernur yang turut hadir. Namun sayangnya tidak semua pejabat pemerintah daerah ini mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan keluhannya soal permasalahan yang dihadapi di daerah masing-masing.

Untuk mengurangi rasa kecewa para pejabat daerah ini, Jokowi berjanji akan memberikan waktu lebih leluasa melalui pertemuan yang digelar secara berkala antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Nanti akan kami atur mulai minggu depan, kita bisa bertemu di Istana Bogor," ujarnya di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (18/12/2014).

Menurut Jokowi, dalam setiap pertemuan, dirinya akan membatasi 50-100 bupati, walikota dan gubernur untuk bertemu dengannya guna menyampaikan permasalahan yang dihadapi daerah masing-masing.

"Mungkin per 50-100 bupati atau walikota, semua bisa menyampaikan msalah problem bagi pemerintah pusat. Sebab, kalau semua diberikan kesempatan, besok pagi baru selesai," tandasnya. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini