Sukses

Dirut KAI: Kami Sudah Biasa Tak Libur

Untuk mempersiapkan arus Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, jajaran direksi sejak minggu lalu terus melakukan inspeksi ke beberapa wilayah.

Liputan6.com, Jakarta - Para Direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) ‎mengaku siap untuk tetap bekerja pada Libur Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 nanti, sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno.

‎Direktur Utama Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro menjelaskan, di perusahaannya memang sudah menjadi kebiasaan untuk tidak mengambil libur saat tanggal merah. Pasalnya, justru di saat libur tersebut biasanya jumlah penumpan dari kereta api membludak.

"Kami sudah biasa, direksi itu tidak mungkin libur saat-saat seperti itu‎, jadi kalau mau libur Natal dan Tahun Baru, jangan pernah mimpi kerja di KAI," katanya di Stasiun Gambir, Jumat (19/12/2014).

Namun, bukan berarti para pekerja KAI tidak pernah libur sama sekali. Dalam pengelolaan libur, manajemen KAI akan mengganti masa libur karyawan, termasuk juga direksi pada hari biasa.

"Karena begini, kami punya barang yang harus dioperasikan itu bergerak terus hampir 24 jam, jadi tidak bisa libur," tegasnya.

Untuk mempersiapkan arus Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, jajaran direksi sejak minggu lalu terus melakukan inspeksi ke beberapa wilayah di Indonesia terkait kesiapan pelayanan.

Adapun pengecekan tersebut berupa kondisi rel kereta api, kesiapan stasiun hingga kesiapan para petugas keamanan di setiap stasiun. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini