Sukses

Negara Ini Jadi Tempat Terbaik untuk Bekerja

Reputasi perusahaan adalah faktor yang paling penting membuat Singapura unggul dibandingkan negara lain.

Liputan6.com, New York - Singapura dinobatkan sebagai tempat terbaik untuk bekerja. Ini berdasarkan penilaian warga Singapura memiliki pemikiran global saat mereka pergi bekerja dan tak sekedar memikirkan uang semata.

Hal ini terungkap dari jajak pendapat yang digelar situ bekerja Jobstreet.com, melansir laman CNBC, Minggu (28/12/2014), di mana sebagian besar perusahaan multinasional memilih Singapura sebagai negara pilihan teratas mereka.

Reputasi perusahaan adalah faktor yang paling penting membuat Singapura unggul dibandingkan negara lain. Pada semua tingkatan, pekerja Singapura lebih unggul.

Adapun perusahaan yang menjadi incaran pekerja Singapura pertama adalah Google. Posisi kedua ditempati Shell, perusahaan multinasional minyak dan gas. Kemudian Singapore Airlines mengambil tempat ketiga, diikuti oleh Exxon Mobil Corp dan Keppel.

Perusahaan-perusahaan top ini diinginkan karena tidak hanya memberikan gaji yang cukup besar, yang biasanya menjadi pertimbangan praktis pekerja di negara dengan biaya hidup yang mahal.

Setelah reputasi, faktor-faktor lain, yang menjadi pilihan adalah peringkat, manfaat dan insentif, gaji; pembelajaran/pelatihan dan pengembangan dan prospek karir.

"Pertama dan terpenting, semua orang ingin mengasosiasikan dirinya dengan perusahaan mereka bisa dibanggakan, dan sebuah perusahaan terkemuka juga merupakan batu loncatan besar," menurut karyawan Singapore Airlines.

Meski Singapura terpilih menjadi negara terbaik untuk bekerja, ternyata data statistik resmi negara ini menunjukkan tingkat pengangguran keseluruhan mencapai 1,9% dan banyak perusahaan yang berjuang kekurangan tenaga kerja.(Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini