Sukses

Ingin Makin Bahagia di Kantor? Cukup Lakukan 3 Cara Ini

Kebiasaan mengeluh seringkali membuat Anda lebih murung dan semakin sulit mencapai kebahagiaan.

Liputan6.com, New York - Tak peduli pekerjaan apa yang tengah dilakoni, Anda layak merasa bahagia di tempat kerja. Mengingat Anda harus bekerja dengan jam kerja cukup panjang dan kurang istirahat, merasa bahagia di kantor kadang terasa sulit.

Banyak juga orang yang membenci pekerjaannya hingga dirinya selalu mengeluh saat berada di kantor. Kebiasaan mengeluh seringkali membuat Anda lebih murung dan semakin sulit mencapai kebahagiaan saat berhadapan dengan pekerjaan.

Tak perlu khawatir, berikut tiga cara mudah agar Anda dapat merasa lebih bahagia saat berada di kantor seperti dikutip dari Career Realism, Senin (29/12/2014):

1. Senyum

Meski terlihat sederhana, tapi jangan sepelekan senyum saat berada di kantor. Bayangkan jika Anda datang terlambat, dan ditegur oleh atasan di kantor, satu-satunya yang bisa dilakukan saat itu adalah tersenyum.

Terlebih lagi, berbagai studi menyebutkan, tersenyum dapat memberikan kebahagiaan yang sesungguhnya. Tak hanya itu saja, tersenyum juga bisa mengurangi stres apalagi saat bekerja di kantor.

2. Jangan jadikan uang sebagai tujuan utama

Banyak orang mengatakan, uang tak bisa membeli kebahagiaan. Ungkapan tersebut tampak benar adanya mengingat, upaya pencarian uang semata saat bekerja justru bisa menjauhkan rasa bahagia.

Terlalu fokus mencari uang justru dianggap dapat mengurangi tingkat kebahagiaan Anda. Dibandingkan fokus pada uang semata, sebaiknya pikirkan pertumbuhan kemampuan dan keahlian pribadi dalam bekerja.

3. Punya tujuan berkarir

Seberapa ambisius Anda dalam bekerja? Percaya atau tidak, orang yang memiliki tujuan karir lebih tinggi dapat merasa lebih bahagia dibandingkan mereka yang bekerja tanpa tujuan.

Tuliskan apa saja yang ingin Anda capai dalam berkarir, dan tentu saja jangan hanya uang semata. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.