Sukses

Bukan Cuma Uang yang Bisa Bikin Karyawan Bahagia

Setiap pemilik perusahaan harus bekerja keras membangun suasana yang menyenangkan di kantor agar para karyawan betah dan bahagia di kantor.

Liputan6.com, New York - Setiap pemilik perusahaan harus bekerja keras membangun suasana yang menyenangkan di kantor agar karyawan betah dan memberikan timbal balik positif bagi bisnisnya. Faktanya, kebahagiaan para pegawai di kantor ternyata tidak hanya ditentukan oleh uang semata.

Mengutip laman Forbes, Selasa (30/12/2014), situs pencarian karir CareerBliss setiap tahun mengadakan survei untuk menentukan perusahaan dengan karyawan paling bahagia. Dalam surveinya tersebut, terdapat delapan faktor yang dapat membangun kebahagiaan para karyawan.

Delapan faktor tersebut adalah hubungan karyawan dengan rekan dan bosnya, suasana kantor, pekerjaan, kompensasi atau bonus, peluang karir, pengembangan diri, budaya kerja dan keseimbangan karir. Faktor mana yang paling membuat karyawan bahagia juga termasuk dalam survei tersebut.

Faktanya, perusahaan dengan karyawan paling bahagia ternyata bukan perusahaan dengan rata-rata gaji tertinggi. Bahkan kompensasi yang diberikan juga masih kalah besar dengan beberapa perusahaan lain.

"Artinya, kompensasi dalam bentuk uang tak selalu menjadi elemen yang paling signifikan bagi kebahagiaan para karyawan," ungkap CEO CareerBliss Heidi Golledge.

Tak hanya memberikan bayaran yang layak, perusahaan juga didorong untuk senantiasa membuat para karyawan bahagia. Meski memang menciptakan kebahagiaan bagi para karyawan bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

"Penting bagi setiap perusahaan untuk berkembang dan berubah. Menciptakan kebahagiaan di tempat kerja merupakan proses yang cukup alot," tandasnya.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini