Sukses

Rumuskan Dividen, Menkeu Sambangi Menteri BUMN

"Jumlahnya masih dihitung sama Bu Rini, belum ada kepastian," lanjut Bambang.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro siang ini mendatangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kedatangan bambang didampingi oleh Direktur Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Kementerian keuangan, Akholani.

Bambang beserta jajarannya tiba di Kementerian BUMN sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah mengadakan rapat, Bambang keluar pada pukul 14.30 WIB.

Sembari berjalan ke mobilnya, Bambang menyatakan bahwa kedatangannya menemui Rini Soemarno membahas banyak hal. "Macem-macem, termasuk juga membahas dividen BUMN," katanya, Senin (29/12/2014).

Dijelaskan Bambang, meski pertemuannya dengan Rini cukup lama, namun ternyata belum ada kepastian mengenai berapa besaran dividen yang harus disetor oleh perusahaan-perusahaan BUMN yang akan diusulkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2015.

"Jumlahnya masih dihitung sama Bu Rini, belum ada kepastian," lanjut Bambang.

Seperti diketahui, Menteri BUMN, Rini Soemarno telah mengusulkan kepada Presiden‎ untuk mengurangi jumlah dividen yang harus disetorkan perusahaan-perusahaan BUMN ke pemerintah.

Hal itu dikarenakan untuk membuat perusahaan BUMN lebih cepat berkembang dan meningkatkan daya saing Indonesia.

Selain itu, perusahaan-perusahaan BUMN dalam masa pemerintahan Joko Widodo juga dituntut untuk menjadi motor penggerak pembangunan infrastruktur Indonesia. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini