Sukses

Pertamina Isyaratkan Lepas Saham Anak Usaha

PT Pelita Air Services memiliki basis udara di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma dan Bandar Udara Pondok Cabe.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) sedang mengkaji rencana untuk melepas saham anak perusahaan di lantai bursa alias Initial Public Offering (IPO). Anak perusahaan yang akan dilepas sahamnya adalah PT Pelita Air Services (PAS).

Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto menjelaskan, sebelum melepas saham anak perusahaan, Pertamina akan melakukan kajian dahulu. Kajian tersebut akan dilakukan pada tahun depan.

"Kami sedang review. Kalau memiliki potensi pengembangan anak usaha," kata dia, Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Dwi melanjutkan, potensi dari PAS untuk berkembang cukup besar karena begitu besar mengingat sektor transportasi saat ini sangat berkembang. Oleh sebab itu, untuk mendukung pengembangan anak usaha tersebut, Pertamina ingin menjadikan PAS sebagai perusahaan terbuka sehingga lebih transparan.

"Ada potensi dimana dia bisa berkembang namun memang pengelolaannya harus independent," tutur Dwi.

Sebagai informasi, PAS memiliki basis udara di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma dan Bandar Udara Pondok Cabe.

Adapun PAS melayani penerbangan domestik seperti Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Makasar. PAS juga melayani penerbangan di Biak, Sorong, Lubuk Linggau, Karawang, Kaimana dan Manokwari. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini