Sukses

Pasar Modal RI Sejajar dengan Filipina

Di pasar modal, para investor bisa bertemu dengan perusahaan alias emiten yang memerlukan bantuan modal.

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan pasar modal Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup baik yang tercermin dalam peningkatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang mampu tumbuh 22 persen dalam setahun terakhir. Dengan pertumbuhan tersebut, pasar modal Indonesia saat ini bersaing dengan Filipina.

"Baik wilayah Asia Pasifik dan Asia, saya kira head to head dengan Filipina. Namun memang ukurannya lebih kecil. Mudah-mudahan kita tumbuh lebih dengan optimisme lebih besar," kata Ketua OJK Muliaman D Hadad di Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Muliaman melanjutkan, pasar modal merupakan sumber alternatif pembiayaan pembangun. Di pasar modal, para investor bisa bertemu dengan perusahaan alias emiten yang memerlukan bantuan modal.

Oleh sebab itu, pendalaman pasar modal Indonesia mesti terus dilakukan, terlebih bagi para investor lokal.

"Tentu keinginan menjadikan pasar modal yang baik tidak hanya investor, emiten juga akan dorong. Pendalaman sesuatu perlu dijadikan agenda. Kami ingin emiten, kami ingin juga investor lokal yang datang," lanjutnya.

menurut dia pendalaman pasar modal mewujudkan program pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur. "Keinginan investor lebih efektif dan bermanfaat," tutup dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.