Sukses

Pemerintah Umumkan Harga BBM Baru Pagi Ini

Kebijakan tersebut diputuskan untuk merespons penurunan harga minyak dunia hingga ke level US$ 50 per barel.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah mengagendakan pengumuman kebijakan baru harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi pada pagi ini. Kebijakan tersebut diputuskan untuk merespons penurunan harga minyak dunia hingga ke level US$ 50 per barel.

Dari agenda yang diterima Liputan6.com, Rabu (31/12/2014), pemerintah bakal mengumumkan skema baru tersebut di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada pukul 09.00 WIB.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil sebelumnya menyatakan, pemerintah telah menggelar rapat untuk mengerucutkan kebijakan harga BBM baru. Setelah ada kesimpulan, langsung dilaporkan kepada Presiden Jokowi.

"Mudah-mudahan kebijakannya bisa diumumkan Rabu (31/12/2014) pagi dan berlaku pada 1 Januari 2015," ujar dia.

Menurutnya, opsi kebijakan itu antara lain, subsidi tetap, penurunan harga BBM subsidi dan penghapusan BBM subsidi. Lagi-lagi, Sofyan bungkam dengan kesimpulan kebijakan harga BBM baru.

"Ada subsidi tetap, ada subsidi tidak tetap. Tapi nanti dulu deh, yang akan mengumumkan Menteri ESDM. Ini kan berita baik. Prinsip Pak Presiden yang menyangkut hajat hidup orang banyak dan tidak memberikan beban, maka Presiden tampil sebagai penanggungjawab Menteri ESDM," jelas dia. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini