Sukses

Perbaiki Keuangan Perusahaan, Dirut Pertamina Tagih Utang

"Kami berharap pemerintah, PLN dan pihak lain yang punya utang ke Pertamina bisa tahap demi tahap diperbaiki," tutur Dwi Soetjipto.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto meminta pihak yang berutang kepada Pertamina untuk segera melunasi. Hal tersebut bertujuan untuk memperbaiki pendapatan perusahaan.

Dwi mengatakan, salah satu fokus Pertamina saat ini adalah meningkatkan pendapatan, karena perusahaanya mendapat tekanan untuk  memperbaiki pendapatan.

"Berkaitan dengan semakin tingginya tekanan cash flow perusahaan," kata Dwi, di  saat pemaparan capaian akhir tahun Pertamina, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Karena itu, Dwi menginginkan pihak yang berutang kepada Pertamina segera melunasi utang seperti PLN dan pemerintah, untuk memperbaiki keuangan perusahaan energi plat merah tersebut.

"Kami berharap pemerintah, PLN dan pihak lain yang punya utang ke Pertamina bisa tahap demi tahap diperbaiki," tuturnya.

Ia menambahkan, dengan pendapatan keuangan yang baik, Pertamina memiliki kekuatan yang lebih untuk mebiayai pengembangan usaha.

"Sehingga Pertamina bisa lebih baik lagi dalam perencanaan pengembangan. Agar dapat cost of financing sebaik-baiknya," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini