Sukses

Kemenkeu Siapkan Anggaran Lanjutkan Program Konversi BBM

Pemerintah baru kembali dorong program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) pada 2015 dengan sediakan konverter.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah mengaku mengalokasikan anggaran untuk program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015. Hal ini sesuai mandat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani mengungkapkan, program konversi masuk dalam pendanaan anggaran negara untuk tahun ini.

"(Anggaran) konversi masih, tapi sudah minimalis. Yang eksisting bisa dievaluasi, tapi belum kebayang," jelas dia kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Dalam kepemimpinannya, Jokowi berkomitmen untuk melanjutkan program konversi BBM ke BBG yang sudah lama terkatung-katung.
Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla pun akan membangun infrastruktur gas di kawasan permukiman. Namun untuk pembangunan pipa gas, pemerintah menyerahkan pada PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk dan PT Pertagas.  

"Tahun ini kita akan lebih dorong lagi, karena ini kan program Pak Jokowi yang memang harus di push seperti pengadaan konverter," ujar Askolani tanpa menyebut besaran anggaran program konversi dalam APBN-P 2015. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini