Sukses

4 Nama Calon Dirjen Pajak Sudah di Tangan Jokowi

Keputusan pemilihan nama-nama tersebut sudah dilakukan dengan banyak pertimbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Seleksi calon Direktur Jenderal Pajak memasuki tahap ahir. Daftar nama  para calon pun sudah diserahkan ke Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengungkapkan dari nama-nama yang diseleksi dan menyisakan 7 nama, pihaknya hanya menyerahkan 4 nama ke TPA.
 
"Kami sudah sampaikan ke presiden, sesuai dengan aturan pengangkatan pejabat eselon I, saya harus mengirimkan calon untuk dilakukan seleksi oleh TPA," ungkap Bambang di Kantor Dirjen Pajak, Jakarta, Jumat (9/1/2015).
 
Bambang mengakui, dirinya mengenali para calon yang diajukan ke TPA tersebut dan keputusan pemilihan nama-nama tersebut sudah dilakukan dengan banyak pertimbangan.
 
Dengan masih menyisakan 4 nama tersebut dan menyerahkan ke Presiden, Bambang ingin Presiden memiliki banyak pilihan mengenai siapa yang akan menjadi Dirjen Pajak, mengingat sektor Pajak menjadi hal yang akan digenjot di pemerintahan Jokowi.
 
"Saya tidak akan bicarakan siapa mereka ataupun inisialnya, yang jelas saya sampaikan gendernya saja, 1 cewek dan 3 cowok," tegasnya.
 
Bambang menambahkan dirinya juga tidak dapat mentargetkan kapan keputusan yang terpilih sebagai Dirjen Pajak itu diserahkan. Hanya saja dia menyerahkan sepenuhnya ke Presiden. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini