Sukses

PGN Siapkan US$ 800 Juta untuk Belanja Modal

Direktur Keuangan PGN, Riza Pahlevi menuturkan, dana belanja modal digunakan untuk pengembangan jaringan infrastruktur gas rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menganggarkan belanja modal (Capital Expenditure/Capex) sebesar US$ 800 juta atau sekitar Rp 10,10 triliun (asumsi kurs Rp 12.636 per dolar Amerika Serikat) pada 2015.

Direktur Keuangan PT Perusahaan Gas Negara Tbk, Riza Pahlevi mengungkapkan, belanja modal tersebut berasal dari internal perusahaan. Dana belanja modal akan digunakan untuk pengembangan jaringan infrastruktur gas untuk rumah tangga, industri dan kendaraan.

"Capex sekitar kurang lebih US$ 800 juta dari sumber dana internal," kata Riza di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (9/1/2015)

Menurut Riza, PGN konsisten mengembangkan jaringan pipa gas untuk menunjang pasokan gas guna memenuhi kebutuhan berbagai sektor.

"Pokoknya kita terus mengembangkan infrastruktur pengembangan jaringan membuat ketersediaan untuk industri, rumah tangga dan kendaraan," ungkap Riza.

Namun, Riza tidak menyebutkan angka panjang pipa yang akan dibangun pada tahun ini.  "Komitmen kita secara masif kembangkan jaringan. Berapa besar jumlahnya nanti kami sampaikan," pungkasnya. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini