Sukses

7 Hal Sederhana yang Bisa Bikin Kaya

Ingin menjadi orang kaya? Coba 7 cara sederhana ini!

Liputan6.com, New York- Menjadi orang kaya yang bisa memenuhi segala keinginan dalam hidup tentu merupakan mimpian setiap manusia. Namun, apa saja yang pernah Anda lakukan untuk mencapai kekayaan tersebut?

Mungkin jawaban Anda hanya akan berkisar pada promosi pekerjaan atau berinvestasi. Jika jawaban adalah iya, mungkin ada baiknya Anda mencoba 7 hal sederhana ini.

Mau coba? Berikut triknya seperti dilansir dari laman LifeHack, Sabtu (10/1/2015):

1. Memberikan donasi

Di Indonesia, kerap kali istilah ini sering diidentikkan dengan `zakat`. Memberikan uang atau bantuan kepada siapapun nyatanya memang akan memengaruhi kehidupan seseorang. Selain sebagai cara bersyukur, hal ini bisa membantu Anda memetakan pola pikir untuk meraih uang lebih banyak.

2. Menghargai apa yang Anda miliki

Ya, ini sebenarnya adalah cara ampuh buat bersyukur. Bahkan, salah satu orang terkaya di dunia seperti Oprah Winfrey mengatakan bahwa bersyukur adalah hal yang paling tidak boleh dilewatkan setiap harinya.

3. Memiliki rencana atau visi

Memulai bisnis sendiri bisa membuat Anda lebih kaya, bahkan bisnis rumahan sekalipun. Seperti contoh, Mary Kay. Cukup menjadi pembimbing bagi seseorang untuk menjadi lebih kaya, ia pun berhasil menjadi seorang jutawan.

4. Bermain games

Mungkin bermain games akan terkesan tidak menghargai waktu dan kekanak-kanakan. Namun, tidak untuk games bergenre ekonomi. Anda bisa mendapat, menghitung, mengelola, dan menggandakan uang tanpa takut benar-benar kehilangan uang. Hal ini bisa berpengaruh dalam pola mengatur uang Anda tiap harinya. Anggap bermain games ini seperti latihan.

5. Membaca

`Buku adalah jendela dunia`. Ungkapan ini mungkin harus diperjelas bahwa buku tak hanya bisa membuka mata kita pada dunia, tetapi juga bisa membuat mata bagaimana cara mendapat uang, mengelola, dan menggandakannya. Bacalah!

6. Bicara pada diri Anda di masa depan

Tak ada yang salah menjadi seorang visioner. Bayangkan diri Anda 6 bulan, setahun, lima tahun ke depan. Apa yang akan terjadi pada diri Anda saat itu? Bagaimana menyelesaikannya? Pikirkan hal tersebut agar Anda bisa mengantisipasi dari detik ini.

7. Mulai praktek di tiap harinya

Coba urutkan 3 hal yang akan Anda lakukan untuk menambah kekayaan di tiap harinya. Membuat daftar dan berhasil mencentang segalanya merupakan permulaan yang baik. Lakukan setiap hari dan bila perlu tingkatkan dari 3 hal menjadi 5 dan selanjutnya. (Aufa/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.