Sukses

Dihadapan Pengusaha, Jokowi Sebut PKL Juga Investor

Melalui UKM, Jokowi optimistis pertumbuhan ekonomi setelah tiga tahun ke depan bisa mencapai 7 persen.

Liputan6.com, Bandung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini membuka Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Bandung.

Dihadapan ribuan pengusaha, Jokowi berpesan untuk tidak menganggap remeh para Pedagang Kaki Lima (PKL). Dia mengungkapkan PKL juga investor.

"Investor itu tidak selalu yang besar-besar, PKL misalnya, dia menginvestasikan Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu untuk mengembangkan lini usahanya, itu juga investor," kata Jokowi di Hotel Trans Luxury, Bandung, Senin (12/1/2015).

Jokowi menambahkan, investor kecil-kecil tersebut dinilainya sangat penting mengingat sektor usaha kecil menengah merupakan salah satu target penopang pertumbuhan ekonomi dalam masa pemerintahan Jokowi-JK.

Melalui sektor para investor kecil tersebut, Jokowi optimistis pertumbuhan ekonomi setelah tiga tahun ke depan akan mampu mencapai level 7 persen.

‎"Saya optimistis dengan ruang fiskal yang ada sekarang dengan bergeraknya ekonomi indistri kecil ada di kampung dan desa, ini justru akan menjadi pertumbuhan ekonomi baik ke kita," paparnya.

Dalam acara tersebut, Jokowi juga didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Perdagangan Rahmad Gobel dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.