Sukses

Tiga Bandara Jadi Fokus Pengembangan Angkasa Pura I

Saat ini, Angkasa Pura I mengelola 13 bandara di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura I (AP I) memprioritaskan untuk mengembangkan tiga bandar udara (bandara) pada tahun ini. ketiga bandara yang menajdi target API adalah Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makasar dan Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta.

Direktur Utama AP I, Tomy Soetomo menjelaskan, diantara ketiganya, Bandara Adi Sucipto merupakan bandara yang paling mendapatkan perhatian serius.

"Kami akan prioritaskan bandara besar Yogyakarta karena critical,"kata dia di Jakarta, Senin (12/1/2015). AP I memang berencana untuk mengembangkan bandara di Yogyakarta dengan membangun bandara baru di daerah Kulon Progo.

Menurutnya, saat ini pihak AP I sedang fokus pada sosialisasi pembebasan lahan. Untuk alokasinya, diperkirakan memakan biaya sekitar Rp 1 triliun. "Kalau Yogyakarta sudah sosialisasi komunikasi publik, tahun ini akan akuisisi lahan, mungkin Rp 1 triliun," ujarnya.

Untuk diketahui, AP I sendiri mengelola 13 bandara di Tanah Air. Bandara tersebut antara lain, Bandar Udara Ngurah Rai, Adi Sumarmo, Adi Sucipto, Achmad Yani, El Tari, dan Frans Kaisepo.

AP I juga mengelola Bandar Udara  Sultan Hasanudin, Juada, Lombok, Pattimura, Sam Ratulangi, Sepinggan, Syamsuddin Noor. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.