Sukses

Elpiji 3 Kg Capai Rp 25 Ribu, Agen Gorontalo Gelar Operasi Pasar

sejak Senin pagi ratusan masyarakat gorontalo mengantri untuk membeli gas elpiji murah, yakni Rp 18 Ribu per tabung.

Liputan6.com, gorontalo - Harga gas elpiji 3 kilo gram (kg) di tingkat pangkalan yang mencapai angka Rp 25 Ribu per tabung, membuat pihak agen elpiji melakukan operasi pasar. Berpusat di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, agen gas elpiji menjual tabung langsung kepada masyarakat, tanpa melalui pangkalan.

Pada operasi pasar ini, masyarakat diperbolehkan untuk membeli gas elpiji ukuran 3 kg maksimal 2 tabung gas. Hal ini pun mendapatkan perhatian dari masyarakat, dari pantauan liputan6.com, sejak Senin pagi ratusan masyarakat mengantri untuk membeli gas elpiji murah, yakni Rp 18 Ribu per tabung.

Kepala Divisi Operasional agen elpiji PT Hasanah Inti Bumi Abadi, Helmi menjelaskan, operasi pasar ini dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat tentang harga di pangkalan gas elpiji 3 kg yang mencapai lebih dari Rp 25 ribu per tabung.

"Ini merupakan tindak lanjut dari laporan yang masuk ke kami, terdapat pangkalan yang menjual gas Rp 25 ribu" ujar Helmi kepada liputan6.com, Senin (12/01/2015).

Sementara itu, mahalnya tabung gas elpiji 3 kilogram diakui oleh, Anton. Warga kota Gorontalo ini mengaku kesulitan mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kilogram dengan harga yang murah.

"kalau sekarang di pangkalan yang saya biasa beli kosong, kalau ada juga harganya mahal, kemarin dulu saya beli Rp 27.500 mas" ujar Anton.

Sejak 2 bulan terakhir ini, gas elpiji di kota Gorontalo memang mulai langka, jika pun ada harganya dipastikan mahal. (Aldiansyah Mochammad Fachrurrozy/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.