Sukses

Disebut Tukang Tenggelamkan Kapal, Menteri Susi: Saya Orang Baik

"Seluruh Dubes mengira saya tukang tenggelamkan kapal," ujar Menteri Susi.

Liputan6.com, Jakarta - Tindakan tegas dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terhadap kapal-kapal yang ketahuan melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia memunculkan stigma bahwa dirinya 'tukang tenggelamkan kapal'.

Menurut Susi, sebutan ini muncul dari para duta besar negara lain yang bertemu dengannya.

"Seluruh Dubes mengira saya tukang nenggelemin kapal," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat, Rabu (14/1/2015).

Namun Susi menegaskan, dirinya orang baik yang sebenarnya tidak suka menenggelamkan kapal. Menurutnya, penenggelaman kapal yang dia lakukan hanya sebagai realisasi dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)

"Saya ini orang baik. Penenggelaman kapal itu atas instruksi Pak Presiden, TNI AL eksekutornya, saya hanya ide-ide saja," lanjutnya.

Bahkan menurut Susi, Gubernur Jawa Timur Sukarwo pernah ikut-ikut meledeknya karena keberaniannya menenggelamkan kapal asing pencuri ikan.

"Pak Sukarwo bahkan ikut-ikut meledak, dia bilang Susi itu orang baik, tapi bukan orang baik-baik," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.