Sukses

KESDM Anggarkan Rp 1,7 Triliun untuk Program Konversi BBM ke BBG

Kementerian ESDM menganggarkan Rp 1,7 triliun untuk proyek 2 juta paket perdana elpiji 3 kilo gram (Kg) dan 50 ribu konverter kit.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menganggarkan Rp 1,7 triliun untuk proyek 2 juta paket perdana elpiji 3 Kilo gram (Kg) dan 50 ribu konverter kit.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengatakan, saat ini instansinya sedang melakukan penjajakan dengan PT Pindad (persero) guna memproduksi tabung elpiji 3 Kg dan alat pengubah konsumsi bahan bakar (Konverter Kit) untuk nelayan.

"Saya tahu Pindad punya kapasitas untuk bikin itu," kata Sudirman, di Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Sudirman mengungkapkan, anggaran yang diberikan untuk memproduksi 2 juta tabung elpiji 3 Kg dan 50 ribu konverter kit untuk nelayan sebesar Rp 1,7 triliun.

"Dua item itu saya tugaskan Pindad untuk buat budget Rp 1,7 triliun. Kalau bisa keduanya akan sangat baik. Jadi dapat jaminan pasokan dan Pindad dapat pendapatan di luar senjata," tuturnya.

Sebelumnya Sudirman menuturkan, anggaran tersebut berasal dari tambahan anggaran belanja modal tahun ini yang hampir mencapai Rp 15 triliun. "Total Rp 10 triliun, tambahan Rp 5 triliun," pungkasnya. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini