Sukses

Rini Soemarno Tarik Anak Buah Ahok Jadi Dirut Angkasa Pura II

Gubernur DKI Jakarta Ahok mengatakan Budi Karya bertangan dingin.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui jika Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo Budi Karya, diminta Menteri BUMN Rini Soemarno untuk menduduki jabatan Dirut PT Angkasa Pura II.

"Betul, si Rini sudah kasih tahu saya. Dia minta izin sama saya untuk menarik Pak Budi ke Angkasa Pura II," kata Basuki yang karib disapa Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Ia mengaku cukup senang ada jajarannya yang dipercaya menjadi pejabat tinggi di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ahok mengatakan Budi Karya memang bertangan dingin. Terbukti ia dinilai berhasil membenahi masalah Ancol saat menjabat sebagai Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol.

Karena itu lah Budi Karya ditarik Presiden Joko Widodo kala menjadi Gubernur DKI untuk membenahi PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Serta berhasil mewujudkan salah satu program unggulan DKI yaitu normalisasi Waduk Pluit.

"Bagus sekali ya, ada orang kita (DKI) bisa dipercaya menangani permasalahan di Angkasa Pura II. Karena warga juga banyak yang kecewa kan pelayanan di bandara dan kantor imigrasi," kata Ahok. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Angkasa Pura II atau AP II adalah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang pengelolaan dan pengusahaan bandar udara di Indonesia.

    Angkasa Pura II