Sukses

Rekor, Apartemen di Manhattan Terjual Rp 1,26 Triliun

Sebuah apartemen mewah di Manhattan, New York, AS, telah memecahkan rekor sebagai apartemen termahal di kota itu.

Liputan6.com, New York - Sebuah apartemen mewah di 57th St di Manhattan, New York, AS, memecahkan rekor sebagai apartemen termahal yang pernah terjual di kota tersebut.

Seorang pembeli misterius membeli apartemen tersebut dengan harga US$ 100,47 juta atau sekitar 1,26 triliun (Kurs: Rp 12.618/US$).

Apartemen itu sendiri menempati seluruh lantai 89 gedung One57, high-end tower yang menghadap persis ke Central Park.

Sebelum dipecahkan, rekor apartemen termahal sebelumnya dipegang oleh Ekaterina Rybolovleva, putri miliarder Rusia Dmitry Rybolovlev. 4 tahun lalu, Rybolovleva membeli sebuah kondominium di 15 Central Park West sebesar US$ 88 juta atau sekitar Rp 1 triliun.

Apartemen ini memang terbilang sangat istimewa. Luas kamar tercatat mencapai 1021 meter persegi dengan 6 kamar tidur, 7 kamar mandi dan 2 kamar rias.

Dengan lokasinya yang berada di lantai 89, apartemen ini memiliki view yang sangat sempurna ke Central Park dan bahkan seluruh penjuru kota.

"Ini akan menjadi patokan baru untuk real estate di New York," kata Ben Benalloul, Broker RLTY New York.

Meskipun mencapai harga yang fantastis, menurut Ben, rekor apartemen termahal ini akan segera terpecahkan.

"Aku pikir ini adalah rekor yang akan tertandingi beberapa kali dalam dua tahun terakhir," tambahnya. (Rio/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.