Sukses

Ciputra Property Bakal Terbitkan Surat Utang S$ 200 Juta

PT Ciputra Property Tbk akan menerbitkan MTN sebesar $S 200 juta atau sekitar Rp 1,89 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - PT Ciputra Property Tbk (CTRP) akan menerbitkan multicurrency medium term notes (MTN) sebesar S$ 200 juta atau sekitar Rp 1,89 triliun (asumsi kurs Rp 9,450 per dolar Singapura).

Direktur PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar menuturkan, surat utang itu akan dicatatkan di Bursa Efek Singapura. Perseroan telah menandatangani programme agreement dengan DBS Bank Ltd yang ditandatangani pada 19 Januari 2015.

"Dalam programme agreement itu belum terdapat ketentuan mengenai jumlah pasti MTN yang akan dikeluarkan oleh Perseroan, serta jumlah bunga yang akan dibayarkan oleh Perseroan," ujar Artadinata dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (20/1/2015).

Adapun ketentuan itu mengenai jumlah pasti MTN dan bunga atas penerbitan MTN yang dilakukan oleh Perseroan. Jumlah penerbitan surat utang dan bunga itu ditentukan setelah Perseroan menandatangani pricing supplement yang akan ditandatangani kemudian.

Artadinanta mengungkapkan, nilai dari rencana transaksi yang dilakukan perseroan melebihi 20 persen namun tidak melebihi 50 persen dari ekuitas Perseroan berdasarkan laporan interim konsolidasi per 30 September 2014. Perseroan akan melakukan pengumuman transaksi material itu sesuai kewajiban perseroan.

"Kewajiban itu dapat dilakukan setelah ditentukannya jumlah pasti MTN dan bunga yang dibayarkan oleh Perseroan sebagaimana ditentukan kemudian dalam pricing supplement," kata Artadinata.

Perseroan pun belum menjelaskan lebih detil penggunaan dana hasil penerbitan surat utang itu. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini