Sukses

Di Perusahaan Ini, Karyawan Boleh Tidur Siang

Seluruh kantor Hootsuite memiliki ruangan tidur siang bagi para karyawannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan atasan akan marah jika menangkap basah karyawannya tertidur saat sedang bekerja. Kejadian seperti itu tak akan pernah Anda temui jika Anda bekerja di perusahaan manajemen dashboard sosial media, Hootsuite.

Mengutip laman Business Insider, Rabu (21/1/2015), CEO Hootsuite, Ryan Holmes memang mengizinkan karyawannya untuk tidur siang di tengah jam kerja. Dia mendukung penuh kegiatan tersebut berlangsung di perusahaannya.

Seluruh kantor Hootsuite memiliki ruangan tidur siang bagi para karyawannya. Holmes yakin, tidur cukup harus menjadi prioritas dan dengan mudah dia membiarkan karyawan merebahkan tubuhnya saat kelelahan.

"Tak baik membiarkan tubuh Anda kurang tidur, tak peduli seberapa berat dan banyak pekerjaan yang harus ditanggung," katanya.

Holmes menjelaskan, di dunia teknologi, tetap inovatif dan kompetitif merupakan kunci utama. Kehebatan berinovasi tak akan muncul dengan mudah jika para karyawan justru kurang tidur.

"Menunjukkan dedikasi tinggi pada pekerjaan boleh saja, tapi Anda harus bersiap dengan konsekuensi yang harus ditanggung seperti obesitas, diabetes dan depresi," pungkasnya.

Meski begitu, dia mengaku banyak juga perusahaan yang sudah mencoba hal ini. Apalagi mengingat budaya kerja yang semakin keras membuat pegawai sulit tertidur. (Sis/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.