Sukses

3 Hal Sederhana yang Bikin Anda Betah Bekerja di Kantor

Sebenarnya tak perlu berpikir rumit, banyak hal sederhana yang dapat membuat Anda bahagia saat bekerja.

Liputan6.com, Jakarta- Bangun pagi dan menyadari harus segera pergi ke kantor kadang membuat banyak pegawai merasa jengah. Bukan rahasia lagi, sebagian besar pegawai sering merasa tidak bahagia saat berada di kantor.
 
Padahal, saat Anda merasa bahagia dan betah di kantor, produktivitas dan kinerja juga akan langsung meningkat. Sayangnya, banyak orang yang menyadari hal tersebut dan hanya bisa mengeluh.
 
Sebenarnya tak perlu berpikir rumit, banyak hal sederhana yang dapat membuat Anda bahagia saat bekerja. Berikut tiga hal sederhana yang dapat membuat Anda merasa betah di kantor seperti dikutip dari Magforwomen.com, Rabu (21/1/2015):
 
1. Teman kerja yang ramah
 
Saat ada rekan kerja yang tidak terlalu kompetitif dan selalu ingin terlihat baik di kantor, maka jadikan dia sebagai teman di kantor. Mengetahui Anda memiliki teman baik di tempat kerja, kehidupan di kantor akan berubah menjadi menyenangkan.
 
Anda bisa saling melempar canda tanpa ada yang merasa tersinggung. Senyuman dan tawa saat bekerja dapat membuat kebahagiaan kerja meningkat dan Anda lebih betah berada di kantor.
 
2. Fleksibilitas
 
Bekerja di perusahaan yang terlalu mengetatkan aturan dapat membuat kehidupan karir Anda menjadi rumit. Pasalnya, Anda akan merasa kehidupan pribadi menjadi tidak tenang.
 
Tapi jika kantor Anda memberikan fleksibilitas dalam bekerja, baik soal waktu, tepat atau cara berpakaian, tentu saja Anda akan lebih bahagia saat berada di kantor.
 
3. Fasilitas bermain
 
Beberapa kantor memiliki ruangan khusus bagi karyawan untuk bermain dan bersantai. Bahkan ada beberapa permainan yang bisa dimainkan dalam kelompok saat sedang beristirahat.
 
Meski permainan sederhana, tapi fasilitas tersebut dapat membuat Anda benar-benar bahagia.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini