Sukses

JK Sambut Baik Proyek Pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung

Pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung ini menelan biaya investasi US$ 400 juta yang dibangun dengan skema kerja sama.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyambut baik proyek pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara.

Menurut JK, proyek infrastruktur yang menjadi salah satu penunjang dari konsep tol laut yang menjadi visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memang menjadi fokus pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur.

"Bagus lah itu, tujuan kita memang membangun infrastruktur itu," ujar JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (21/1/2015).

Seperti diketahui, pelabuhan ini dibangun dengan skema kerjasama antara PT Pelindo I dan Port of Rotterdam Belanda dengan anggaran tahap awal sebesar US$ 400 juta.

Pelabuhan ini diharapkan mampu mendukung operasionalisasi Pelabuhan Belawan-Medan dan akan mengintegrasikan dengan kawasan industri di Sei Mangkei, Sumatera Utara.

Selain Kuala Tanjung, hingga 2019, pemerintah juga akan melakukan pembangunan dan pengembangan beberapa pelabuhan lain seperti Tanjung Priok, Tanjung Perak, Pelabuhan Makassar dan Pelabuhan Sorong. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Tol Laut

Video Terkini