Sukses

Ikuti Regional, IHSG Berpeluang Menguat

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran support 5.150 dan resistance 5.250 pada perdagangan saham Kamis pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bergerak variatif dengan kecenderungan menguat pada perdagangan Kamis pekan ini.
Kepala Riset PT Universal Broker Securities, Satrio Utomo mengatakan gerak indeks mengikuti bursa regional.

"Kecenderungan flat naik regional masih membuat konsolidasi tapi kecenderungan menguat," kata dia, saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (22/1/2014).

Dia menjelaskan, sentimen yang berpengaruh antara lain rencana bank sentral Eropa untuk menyuntikan stimulus. Kemudian dari dalam negeri kebijakan pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Namun indeks akan tertahan karena kebijakan pemerintah menurunkan harga semen Rp 3.000. "Semen kan ada  pengaruhnya," ujar Satrio.

Dia mengatakan, pada perdagangan saham kali ini indeks pada rentan support 5.150. Sementara resistance pada level 5.250.

Analis PT Woori Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada mengatakan, peluang kenaikan IHSG masih ada jika melihat tren pergerakan teknikalnya. Peluang kenaikan itu diharapkan terwujud dengan asumsi didukung kondisi pasar saham global dan rupiah.

"IHSG akan berada di rentang support 5.160-5.188 dan resistance 5.225-5.238," kata Reza.

Untuk saham, Satrio merekomendasikan PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA). (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini