Sukses

PGN Ajak Encona Garap Pipa Kalija Tahap I

Perjanjian PT Perusahaan Gas Negara Tbk dengan Encona untuk merealisasikan rencana pembangunan pipa transmisi Kalija tahap I.

Liputan6.com, Jakarta - Anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) yaitu PT PGAS Solution menandatangani perjanjian dengan Encona Consortium-TL Offshore pada 20 Januari 2015.

Kerja sama itu berkaitan dengan pekerjaan pemasangan pipa offshore dan onshore jaringan pipa transmisi gas bumi Kalija tahap I Ruas Kepodang-Tambak Lorok.

"Penandatanganan perjanjian itu dimaksudkan untuk merealisasikan rencana pembangunan pipa transmisi Kalija tahap I (Ruas Kepodang-Tambak Lorok) sepanjang 200 KM," ujar Sekretaris Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), Heri Yusup dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (23/1/2015).

Dengan pengerjaan itu mendukung kebijakan pemerintah untuk memanfaatkan gas bumi bagi kebutuhan energi dalam energi terutama sektor kelistrikan.

Pada sesi pertama perdagangan saham Jumat (23/1/2015), saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk berada di kisaran Rp 5.375 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 2.872 kali dengan nilai transaksi harian saham Rp 126 miliar. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.