Sukses

Balada Nenek Kaya Ditelantarkan Sang Anak

Di usianya yang sudah sangat renta, 103 tahun, Astor justru ditemukan hidup terlantar di tengah rumah megahnya.

Liputan6.com, New York - Hidup penuh kemewahan dan terkenal sangat dermawan ternyata tak lantas membuat Brooke Astor terus menerus hidup bahagia. Di usianya yang sudah sangat renta, 103 tahun, Astor justru ditemukan hidup terlantar di tengah rumah megahnya.

Lebih mengejutkan lagi, orang yang telah menelantarkan Astor ternyata adalah Anthony Marshall, anak kandungnya sendiri. Anthony mengaku sang ibu juga sering menelantarkan dirinya saat dia masih kecil.

Saat masih kecil, Anthony mengaku hidup sangat kesepian dan jarang menerima belaian sang ibu. Akibatnya, saat kesehatan sang ibu mulai berkurang drastis, Anthony justru memilih mengabaikannya begitu saja bahkan mencuri uangnya.

Berikut kisah menyedihkan yang harus dialami nenek tua kaya raya berusia 103 tahun saat ditelantarkan sang anak seperti dikutip dari Oddee.com, New York Daily News, dan New York Magazine, Jumat (23/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sering dipukuli suami pertama

 Sering dipukuli suami pertama

Brooke Astor merupakan sosialita dan wanita kaya yang super dermawan. Tak heran, mengingat keluarga Astor merupakan salah satu keluarga terkaya di Amerika Serikat.

Keturunan Astor juga merupakan salah satu keluarga bangsawan paling dihormati di AS. Sebelum menikah dengan anggota keluarga Astor, Brooke pernah menikah dua kali.

Dari tiga pernikahannya, Brooke hanya memiliki satu anak yaitu Anthony Marshall. Anthony merupakan buah pernikahan dengan suami pertamanya J. Dryden Kuser, politisi kaya di New Jersey.

Setelah memiliki anak, Astor menggugat suami pertamanya karena sering melakukan tindakan penyiksaan pada dirinya dan Anthony selama bertahun-tahun. Dia mengaku Kuser merupakan pecandu alkohol yang sering menghina dan melakukan kekerasan fisik pada anak istrinya.

Astor akhirnya bercerai dengan Kuser.

3 dari 4 halaman

Menikah dengan keluarga Astor

Menikah dengan keluarga Astor

Setelah bercerai, Astor menikah dengan Charles H. Marshall yang sangat dicintainya. Anaknya, Anthony sangat menghormati ayah tirinya tersebut.

Anthony bahkan mengganti nama belakangnya dengan nama Marshall saat berusia 18 tahun, membuat ayah kandungnya menuntut Anthony dan mengatakan tak akan menanggung biaya hidupnya.

Meski tampak bahagia, masa kecil Anthony ternyata diwarnai siksaan dan rasa takut.

Astor akhirnya menikah dengan Vincent Astor, pewaris kekayaan keluarga besar Astor. Anthony kembali tenggelam dalam bayang-bayang kedua orangtuanya.

Bahkan Brooke Astor mengatakan, dirinya memang hebat sebagai dermawan, tapi sebagai ibu, dia sangat payah.

4 dari 4 halaman

Menikah dengan keluarga Astor

Disiksa anak, diselamatkan cucu

Anthony tampaknya hidup dalam kesedihan, masa kecil yang kesepian merupakan satu-satunya alasan mengapa dia berani melakukan tindakan penyiksaan pada sang ibu. Tak hanya itu, dia juga menyalahgunakan harta Astor, ibu kandungnya.

Semua perilaku jahat Anthony pada sang ibu terkuak saat anaknya, Philip Marshall, mengunjungi neneknya yang telah berusia 103 tahun. Betapa terkejutnya Philip melihat sang nenek, Brooke Astor, hidup dalam kondisi yang memilukan.

Kekurangan kesehatan fisik dan mentalnya membuat dia tak mampu menopang hidupnya sendiri. Philip lantas menuntut ayahnya untuk menghentikan siksaan tersebut.

Anthony akhirnya terbukti salah karena telah memanfaatkan penyakit sang ibu dan mencuri uang jutaan dolar darinya. Brooke lantas diberikan penjaga baru hingga akhirnya tutup usia pada 2007 di usianya yang ke-105.

Anthony menjalani sidang pada 2009, dan dipenjara pada 2013 di usia 89 tahun. Dia juga harus membayar US$ 12 juta dolar yang dicuri dari sang ibu selama bertahun-tahun. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.