Sukses

Tiphone Mobile Akuisisi Perusahaan Distribusi Voucher

PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk mengakuisisi perusahaan yang bergerak di distribusi voucher pengisian ulang pra bayar PT SMM.

Liputan6.com, Jakarta - PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) mengakuisisi perusahaan yang bergerak di distribusi voucher pengisian ulang pra bayar PT Simpatindo Multi Media (SMM).

Aksi korporasi itu ditandatangani lewat sale, purchase, and assignment of warrant agreement dengan Parragon Paper Limited pada 22 Januari 2015. Parragon Paper Limited tersebut merupakan pemegang saham PT Simpatindo Multi Media.

Selain itu, PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk telah mengeksekusi waran untuk memperoleh 50 ribu saham dalam PT Simpatindo Multi Media. Harga pembelian waran itu sekitar US$ 32 juta atau sekitar Rp 399,53 miliar (asumsi kurs Rp 12.485 per dolar Amerika Serikat/AS).

Untuk harga pelaksanaan waran untuk memperoleh 50 ribu saham baru PT Simpatindo Multi Media adalah sekitar Rp 50 miliar.  Dari pelaksanaan waran itu, perseroan akan memiliki 50 ribu saham PT Simpatindo Multi Media yang merupakan 99,5 persen dari seluruh saham yang diterbitkan oleh PT Simpatindo Multi Media.

"Akuisisi perusahaan distribusi voucher pengisian ulang para bayar ini untuk memperluas jaringan usaha perseroan," kata Direktur Utama PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, Tan Lie Pin, seperti dikutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), yang ditulis Selasa (27/1/2015). (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini