Sukses

Cerai, Mantan Istri Miliarder Tuntut Uang Rp 12 Miliar per Bulan

Dalam proses perceraian yang memanas, Anne menuntut sang suami membayar Rp 12,67 miliar per bulan untuk kebutuhan tiga anaknya.

Liputan6.com, New York - Biaya membesarkan anak saat ini memang terus meningkat, apalagi jika buah hati Anda terbiasa hidup mewah. Begitulah akhirnya  Anne Dias Griffin, istri salah satu miliarder terkaya di dunia Ken Griffin, mematok biaya hidup super tinggi untuk buah hatinya.

Mengutip laman CNBC, Minggu (1/2/2015), dalam proses perceraian yang tengah memanas dengan sang suami, Anne menuntut Griffin membayar US$ 1 juta atau Rp 12,67 miliar per bulan untuk membiayai kebutuhan anaknya setelah keduanya resmi berpisah (kurs: Rp 12.671 per dolar AS).

Angka yang fantastis untuk biaya hidup tiga anak kecil yang masih berusia di bawah 10 tahun. Tak terima dengan tuntutan itu, Griffin mengatakan, Anne meminta uang tersebut untuk memenuhi gaya hidupnya sendiri dengan mengatasnamakan ketiga anaknya.

Dia menjelaskan, tuntutan itu termasuk US$ 300 ribu per bulan untuk bepergian dengan pesawat jet pribadi. Lalu US$ 160 ribu untuk berlibur dan US$ 60 ribu per bulan untuk staf profesional dan perawatan kantor.

Sementara Anne berdalih dan mengatakan, suaminya yang merupakan miliarder terkaya di Illinoise, Amerika Serikat itu tengah berusaha kabur dari tanggungjawabnya. Anne mengatakan, Griffin seharusnya tahu betul bagaimana gaya hidup ketiga anaknya.

Sementara menurut sumber yang enggan disebutkan identitasnya, permintaan US$ 1 juta per bulan memang tak berasal dari Anne. Hal itu disarankan oleh seorang akuntan keluarga.

Namun Griffin bersikeras bahwa uang itu akan digunakan demi kesenangan Anne semata.

"Ini sudah jelas, Anne tahu setelah bercerai dia juga harus mengeluarkan uang untuk membiayai hidup dan gaya hidup yang diimpikannya," kata Griffin.

Dalam tuntutan sebelumnya, Anne memang mengatakan, dia dan ketiga anaknya harus tetap bisa menikmati gaya hidup orang kaya termasuk rumah di Chicago, Aspen, Hawaii, Miami Beach dan New York.

Dia bersama tiga anaknya juga harus bisa menggunakan dua pesawat pribadi untuk pergi ke rumah manapun atau ke tujuan wisata manapun. (Sis/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini