Sukses

Puluhan Pengusaha Jepang Temui Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo siang ini menerima tamu dari para pengusaha asal Jepang yang tergabung dalam Japan Chamber of Commerce and Industry.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) siang ini menerima tamu dari para pengusaha asal Jepang yang tergabung dalam Japan Chamber of Commerce and Industry.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden ditemani beberapa pejabat tinggi negara lainnya seperti Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri Perindustrian Saleh Husein dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Suryo Bambang Sulisto.

‎"Banyak (perusahaan), Ada sektor migas, trading house, industri, banyak, ada 80 rombongan dari Jepang, tapi yang datang cuma 10 orang," kata Rahmat Gobel di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Namun begitu, Rahmat mengaku belum mengetahui hal-hal spesifik apa yang akan dibicarakan antara mereka dengan Presiden Jokowi.

Hal yang pasti, dia mengaku akan lebih fokus terlebih dahulu mengenai hal apa yang akan diangkat oleh Indonesia untuk dapat dikerjasamakan dengan Jepang.

"Kami musti buat planning tadi, kita kan selama ini apa sih yang mau kita angkat, ini kan menurut saya masih belum sempurna yang mau kita angkat," tegasnya.

Salah satu hal diungkapkan Rahmat yang menjadi daya tarik Indonesia yang tidak dimiliki negara lain adalah potensi pasar. Hal inilah yang harus dijaga oleh pemerintah sembari melakukan kerjasama dengan beberapa negara dalam bidang ekonomi. (Yas/Gdn)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.