Sukses

Selesaikan Masalah Gaji PNS, Menteri Yuddy Ketemu Ahok Siang Ini

Pertemuan Menteri Yuddy dan Ahok guna membahas kelanjutan dari rencana Ahok untuk memberikan gaji dengan nilai yang cukup fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi berencana menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di kantor siang ini. Pertemuan tersebut guna membahas kelanjutan dari rencana Ahok untuk memberikan gaji dengan nilai yang cukup fantastis kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jakarta.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN RB, Herman Suryatman membenarkan hal tersebut. "Ya benar mau ketemu Pak Ahok, jam 12.00 WIB," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Sebagaimana diketahui, Ahok berencana memberi gaji besar kepada PNS sesuai dengan golongan dan jabatannya. Untuk staf biasa Rp 9 juta per bulan sementara kepala badan sampai Rp 78 juta. Kemudian yang mencengangkan ialah seorang lurah bisa menerima Rp 33 juta per bulan.

Yuddy mengatakan pemberian gaji tersebut sudah menjadi wewenang pemerintah daerah dengan mempertimbangkan komponen gaji. Salah satu yang mendorong tingginya gaji yakni tingkat kemahalan daerah.

Wacana pemberian gaji fantastis pun membuat polemik di masyarakat. Pasalnya ada asumsi memunculkan ketimpangan dengan PNS yang lain. Menanggapi itu, Yuddy akan bertemu Ahok menyelesaiakan pro kontra ini.

"Kami minta menjelaskan, kami undang untuk memberikan penjelasan standarisasi dan sistem kesejahteraan ASN di DKI karena menimbulkan banyak pertanyaan," tandas Yuddy. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini