Sukses

8 Hal yang Tak Bakal Ditolerir Orang Sukses

Bagi orang-orang sukses, ada hal-hal yang bisa mereka tolerir, tetapi ada hal lain yang tanpa kompromi tidak bisa lagi ditolerir.

Liputan6.com, Jakarta - Pada umumnya, toleransi adalah sifat yang baik. Misalnya, toleransi memandang perbedaan di antara sesama manusia. Toleransi juga dapat diterapkan pada beragam bidang kehidupan, misalnya menghargai sesama rekan kerja.

Meskipun toleransi adalah hal baik, seseorang tidak bisa terus menerus mentolerir hal-hal yang menguras tenaga, apalagi berpotensi menghancurkan diri sendiri. 

Bagi orang-orang sukses, ada hal-hal yang bisa mereka tolerir, tetapi ada hal lain yang tanpa kompromi tidak bisa lagi ditolerir. Batasan antara toleransi dengan hal-hal yang tidak bisa ditoleransi dapat dipelajari sebagai inspirasi agar dapat mencapai kesuksesan juga di kemudian hari. 

Mau tahu apa saja hal-hal yang sudah tidak bisa ditoleransi tersebut? Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari inc.com, Jumat (5/2/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1-4

1. Ketidakjujuran

Menjalani kehidupan yang jujur memungkinkan Anda untuk berdamai dengan diri sendiri dan orang lain. Ketidakjujuran dapat membebani kehidupan Anda dan juga orang lain. 

2. Kebosanan

Orang sukses umumnya akan mengeksplorasi hal-hal baru. Dengan begitu, mereka akan terhindar dari kebosanan. Meninggalkan zona nyaman adalah syarat paling utama agar dapat terhindar dari rasa bosan.

3. Konstan

Apa yang membuat seseorang sukses adalah kesediaan mereka untuk memutuskan dan melakukan hal sulit yang memungkinkan mereka mendapat sesuatu yang lebih besar. Tanpa itu, hidup akan berjalan biasa saja dari hari ke hari.

4. Pikiran negatif

Pikiran negatif sangat dihindari oleh orang-orang sukses karena hal tersebut dapat menyita perhatian dan akhirnya akan mengabaikan hal-hal lain. Pikiran negatif juga membuat seseorang tidak berkembang karena takut untuk gagal.

3 dari 3 halaman

5-8

5. Disorganisasi

Disorganisasi dapat mempengaruhi emosi hingga menyebabkan stres. Karena itu, orang sukses akan semaksimal mungkin untuk mengorganisir diri agar apapun yang dilakukannya dapat semakisimal mungkin.

6. Semua yang tidak sehat

Makanan tidak sehat, hubungan tidak sehat, kebiasaan tidak sehat, semua yang tidak sehat akan selalu dihindari oleh orang sukses. Sebab, langsung ataupun tidak, hal-hal tidak sehat tersebut dapat berdampak negatif bagi diri sendiri ataupun orang lain. 

7. Menyesal berlarut-larut

Semua orang pernah menyesal, tidak ada yang salah dengan itu. Tetapi, dengan terus menyesal dan tidak melakukan apapun, maka tidak ada masa depan yang bisa diraih. Karena itu, belajarlah dari masa lalu dan tidak mengulanginya lagi di masa depan.

8. Marah berlebihan

Semua orang pernah merasakan marah, dan marah berlebihan tidak akan menyelesaikan apapun. Belajarlah marah kepada masalah, bukan pada orang, maka enegri Anda saat marah dapat tersalurkan dengan cara menyelesaikan masalah tersebut. (Rio A/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.