Sukses

Badan Ekonomi Kreatif Belum Punya Struktur Organisasi

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf mengharapkan soal anggaran untuk organisasinya pada April 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Ekonomi Kreatif (BEK) masih belum memiliki kelengkapan struktur organisasi dan kantor sendiri meski sudah seminggu dibentuk.

"Gedung kantor kita belum ada, belum ada anak buah. Jadi masih single fighter," ujar Kepala BEK Triawan Munaf di Menara Kadin, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Selain belum memiliki struktur organisasi, BEK juga belum memiliki anggaran sendiri untuk melaksanakan program-programnya. Triawan berharap pihaknya bisa segera mendapatkan anggaran melalui APBN-P 2015.

"APBN 2015 masih dipakai Kemenparekraf, kuasa juga masih di sana. Jadi kalau ada kegiatan itu bukan kami. Anggaran nanti dari APBNP. Mudah-mudahan April sudah ada kepastian," lanjutnya.

Meski demikian, Triawan berharap bisa segera membentuk struktur organisasi dan mendapatkan anggaran. Pihaknya diharapkan dapat segera menyusun program dan menjalankan program-program tersebut.

"(Untuk pegawai) nanti yang non-PNS disetarakan dengan PNS, tidak ada dikotomi, yang penting sama-sama kerja. Kami akhir minggu ini ada pertemuan dengan Sekretaris, Kabinet, dan Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk schadule dan lain-lain," tandasnya. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini