Sukses

Menteri Jonan Nilai Baik Lokasi Pembangunan Bandara Kulon Progo

Pembebasan tanah untuk pembangunan bandara Kulonprogo diharapkan mulai pada Maret 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menilai, daerah bandara baru di Yogyakarta sangat baik sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan penerbangan di Yogyakarta yang sekarang dinilai sangat kurang. Pembangunan bandara baru Kulon Progo juga diadakan fasilitas transportasi kereta dan jalan raya menuju ke bandara.

"Melaporkan pembangunan bandara baru di Kulon Progo.  Lokasinya bagus itu saja. Yang paling penting sebagai bandar udara internasional dan sekarang kapasitasnya kurang sekali. Itu yang paling penting. Yang lainnya tambah tambahan saja," ujar Jonan di Kraton Kilen seperti ditulis Jumat (6/2/2015).

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura Tommy Soetomo mengatakan saat ini rencana pembangunan bandara baru memasuki tahap sosialisasi dan konsultasi. Diharapkan dalam tahap ini upaya pembebasan tanah dapat segera dilakukan.

"Sudah tahap sosialisasi dan konsultasi. Tahap awal dalam waktu sebulan ini selesai dan dimulai pembebasan tanah. Pembebasan tanah dimulai maret Insyaaallah," tutur Tommy.

Tommy mengatakan, jika pihaknya menargetkan proses pembebasan lahan pembangunan bandara Kulon Progo dapat selesai pada 2015. Sehingga dapat segera dimulai pembangunan bandara baru.

"Tahun ini ditargetkan selesai. Ya simultan saat ini kami sedang membuat perencanaan sudah dimulai. Masih butuh waktu," kata Tommy. (Fathi M/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini