Sukses

Pembangunan Smelter Papua Diputuskan Pekan Depan

Menteri ESDM akan meninjau lokasi yang disediakan untuk pembangunan smelter di Papua pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan, keputusan pembangunan pabrik pengolah dan pemurnian (smelter) di Papua akan ditetapkan pekan depan.

Sudirman mengaku akan meninjau lokasi yang disediakan untuk pembangunan smelter di Papua pekan depan. Dalam peninjauan tersebut dirinya akan mengajak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono.

Pasalnya selain membangun smleter juga akan ada pembangunan infrastruktur jalan di lokasi tersebut.

"Saya pekan depan akan ke Timika menengok daerah sekitarnya untuk mengintegrasikan ini bersama Menteri Pekerjaan Umum sudah punya budget kita leverge dengan para bupati. Besok kita lihat secara langsung kemudian susun rencana," kata Sudirman, di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Sudirman melanjutkan, setelah melakukan peninjauan, akan disimpulkan kelayakan lokasi pembangunan smelter, sekaligus memutuskan pembangunan.

"Kesimpulan ini akan diambil di lapangan, kita sebagai pemerintah harus mendengar semua pihak terutama masyarakat Papua," ungkap dia.

Menurutnya, dengan adanya smelter di Papua dapat mendorong pembangunan perekonomian, sehingga kesejahteraan masyarakat Papua bisa meningkat.

"Membangun smelter bisa dorong multi player pembangunan ekonomi di situ," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini