Sukses

Banjir Jakarta Rendam 294 Gardu PLN, Ini Daerah yang Mati Lampu

Demi keamanan dan keselamatan pelanggan, PLN memutus aliran listrik dengan memadamkan gardu distribusi.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) melakukan pemadaman listrik karena 294 gardu terendam banjir  sehingga sembilan wilayah di Jakarta tak teraliri listrik.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan  PLN Disjaya, Mambang Hertadi mengatakan, hujan deras yang mengguyur Kota Jakarta dan Tangerang sejak semalam menyebabkan beberapa daerah di Jakarta dan Tangerang tergenang air.

"Demi keamanan dan keselamatan pelanggan, PLN memutus aliran listrik dengan memadamkan gardu distribusi," kata Mambang, di Jakarta, Senin (9/2/2015).

Mambang menyebutkan, Gardu induk tergenang air hingga pukul 12.45 WIB  sudah mencapai 294 gardu padam akibat banjir yang tersebar di Area Marunda, Cikupa, Kebon Jeruk, Bandengan, Cengkareng, Teluk Naga, Tanjung Priok, dan Cempaka Putih.

Menurut Mambang, PLN akan menormalkan listrik kembali apabila instalasi di sisi PLN maupun pelanggan sudah benar-benar kering dan siap.

Di sisi PLN, gardu akan dibersihkan dan dilakukan revisi terlebih dahulu. Di sisi pelanggan harus memastikan semua peralatan elektronik maupun instalasi dalam keadaan kering, jangan sampai air masih menempel.

"Jadi setelah air surut tidak serta merta listrik akan menyala, perlu waktu untuk memastikan semua siap. Hal ini demi keamanan dan keselamatan pelanggan itu sendiri," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini