Sukses

Digugat, Miliarder Ini Malah Beri Karyawan Gaji 2 Kali Lipat

Alibaba Group, perusahaan milik salah satu miliarder terkaya di dunia ini kini tengah mengalami masa paling kritis dalam petualangan bisnis.

Liputan6.com, Beijing - Alibaba Group, perusahaan milik salah satu miliarder terkaya di dunia ini kini tengah mengalami masa paling kritis dalam petualangan bisnisnya. Sang pemilik perusahaan, Jack Ma bahkan memintah 20 ribu karyawannya untuk tetap tenang dan menjanjikan pembayaran gaji dua kali sebulan.

Alibaba kini tengah menghadapi sejumlah gugatan hukum dari State Administration for Industry and Commerce yang melaporkan, sebagian besar produk yang dijual di Alibaba adalah palsu.

"Saya minta seluruh pegawai Alibaba tetap tenang menghadapi gugatan tersebut. Ini justru harus menjadi peluang untuk membuat dunia lebih mengenali kita," katanya seperti dikutip dari South China Morning Post, Senin (15/2/2015).

Dalam suratnya pada seluruh karyawan, dia berjanji bulan ini seluruh karyawan akan mendapat gaji dua kali lipat. Itu seiring dengan tawaran `13-month salary` yang memang menjadi hak pegawai.

"Alibaba tidak mencetak prestasi luar biasa tahun ini. Jadi tidak ada kejutan lain seperti lai see, atau bonus bagi karyawan," terangnya.

Menurut dia, pencapaian Alibaba saat ini merupakan hasil kerja keras bersama. Sebelumnya, Alibaba juga diserang sejumlah gugatan yang mengatakan bahwa Alibaba merupakan perusahaan yang sangat tertutup pada para investor. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini