Sukses

Top 5 Bisnis: Daftar Kompensasi Buat Penumpang Saat Pesawat Delay

Keterlambatan jam penerbangan (delay) menjadi satu hal yang sering dikeluhkan calon penumpang sebuah maskapai penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Keterlambatan jam penerbangan (delay) menjadi satu hal yang sering dikeluhkan calon penumpang sebuah maskapai penerbangan. Kasus terbaru dialami para penumpang Lion Air yang tersulut emosi karena beberapa penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta mengalami delay sejak Rabu, 18 Februari 2015.

Berdasarkan aturan, maskapai Lion Air harus memberikan kompensasi kepada para penumpang yang terlantar tersebut. Informasi mengenai daftar kompensasi yang bisa diterima penumpang saat pesawat delay jadi paling dicari pembaca.

Tak hanya itu, tips tentang bagaimana wanita meniti karir hingga  kebiasaan unik yang membuat orang kaya semakin kaya juga bikin masyarakat penasaran.

Lengkapnya,berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, edisi Jumat, 20 Februari 2015:

1. Apa Saja Hak Penumpang Jika Pesawat Delay? Cek di Sini!

‎Untuk melindungi hak-hak para calon penumpang yang menjadi korbn delay, Kemenhub telah memiliki Peraturan Menteri (Permen) mengenai hal itu.
Salah satunya yaitu untuk keterlambatan lebih dari 4 jam diberikan ganti rugi sebesar Rp 300 ribu per penumpang. Apa saja yang lainnya?

2. Sebelum Jadi Miliarder, Pria Ini Pernah Ditolak 30 Perusahaan

Pendiri dan CEO Alibaba Group, Jack Ma dinobatkan sebagai miliarder terkaya di Asia setelah sebelumnya menjadi orang terkaya di China. Bahkan menurut laporan perusahaan konsultasi kekayaan global Wealth-X, Ma merupakan miliarder dengan penambahan harta terbanyak di dunia sepanjang 2014.

Kekayaan Jack Ma bertambah sebesar US$ 18,5 miliar menjadi US$ 29,2 miliar hanya dalam kurun waktu satu tahun saja. Berkat IPO Alibaba yang gemilang pada September, Ma menambah kekayaannya hingga 173 persen sepanjang 2014. Tapi siapa sangka, sebelum menjadi  terkaya di Asia, Ma pernah mengalami banyak penolakan saat melamar kerja.

3. Kebiasaan Unik Orang Kaya

Anda sudah kerja keras tapi tidak juga kaya raya? Satu yang perlu Anda ketahui, kerja keras Anda dalam membangun karir ternyata kini tidak lagi menjadi faktor utama untuk mendulang kekayaan jika Anda tidak mengubah sejumlah kebiasaan Anda.

Orang kaya memiliki sejumlah kebiasaan unik yang membuatnya semakin kaya. Kebiasaan ini tidak umumnya tidak lazim dilakukan masyarakat kelas menengah atau kalangan bawah. Misalnya, kebiasaan menabung yang diajarkan orang tua kita, ternyata hal itu justru dihindari para orang kaya.

4. Hal yang Wajib Dipelajari Wanita Karir

Setiap wanita melalui jalan yang tidak mulus dalam membangun karirnya. Ditambah lagi kaum hawa yang sudah menikah tentunya dituntut untuk menomorsatukan keluarga.

5. Cerita di Balik Delay Lion Air yang Kacaukan Bandara Soetta

Keterlambatan (delay) dalam dunia penerbangan sepertinya sudah menjadi makanan sehari-hari para penumpang pesawat di Tanah Air. Itu jika delay hanya 1-2 jam, tapi bagaimana jika Anda harus menunggu pesawat hingga belasan jam bahkan sampai pergantian hari?

Itulah yang dialami ratusan penumpang Lion Air yang terlantar di Terminal 1B sejak Rabu 18 Februari 2015 hingga Jumat (20/2/2015). Waktu libur yang seharusnya digunakan untuk berwisata atau pulang kampung demi merayakan Tahun Baru China atau Imlek bersama keluarga hanya tinggal impian. Berikut cerita lengkapnya!(Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini