Sukses

Ini Pembelaan Lion Soal Dana Talangan AP II

Lion Air membantah isu yang menyatakan maskapai berlambang singa tersebut mengalami kesulitan dari sisi finansial.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Bandara Lion Air Daniel Putut Kuncoro Adi membantah isu yang menyatakan maskapai berlambang singa tersebut mengalami kesulitan dari sisi finansial menyusul keterlibatan PT Angkasa Pura (AP) II menyediakan dana talangan dalam proses refund tiket penumpangnya.

"Dari sisi finansial, saya tidak tahu dasarnya dari mana kalau ada yang menyebutkan bahwa kami kesulitan finansial. Hari ini saya masih gajian. Jadi tidak ada masalah dengan finansial," ujarnya di Kantor Kemenhub, Jakarta, Senin (23/2/2015).

Dia mengatakan, buktinya hingga saat ini proses pembayaran terhadap pesawat yang maskapai tersebut pesan atau pun pesawat baru yang sudah datang tidak mengalami gangguan.

"Misalnya manufaktur pesawat, belum ada sanksi pembayaran pesawat yang kami pesan atau yang sudah datang. Tidak tahu kabar itu asalnya dari mana," lanjut dia.

Daniel menjelaskan, keterlibatan AP II dalam menyediakan dana talangan untuk refund tiket penumpang Lion Air lebih disebabkan oleh kondisi darurat sehingga butuh dana yang cepat tersedia.

"Karena kami cari fresh money di hari libur dan saat subuh pula, jadi dana stakeholder kami pakai," tandasnya. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini